Something to Remember

"I rather choose to die soon as a hero than to live longer and see myself as a villain" Harvey Dent, The Dark Knight

Bulan lalu, saya pun memutuskan untuk tinggal di rumah, walaupun keadaan rumah belum layak huni dan mengharuskan saya untuk membersihkan rumah serta merapikan segala perabotan dalam satu kamar. Baru pada akhirnya menyempatkan diri untuk melihat foto-foto jaman bahela (dulu) yang sudah mulai kelihatan usang beberapa saat lalu, walaupun foto-foto tersebut sudah tersimpan lama dan pernah saya lihat, saya tidak pernah merasa bosan untuk kembali melihat satu persatu yang berjumlah ratusan lembar. Dan saya pun seperti kembali ke masa lalu, mengenang masa kecil, ada yang bilang sebelum ajal menjemput kita, kita tiba-tiba flash back ke masa lalu (hehehe), darimana mereka tahu yah..?

Sambil mendengar lagu-lagu Andy Lau tahun 1990an, lengkap sudah perasaan nostalgia itu, tetapi apa yang saya dapatkan malah perasaan melankolis, saya kembali melihat foto nenek dan kakek saya yang sudah meninggal, ada juga foto masa kecil saya yang sedang terlihat ceria bermain bersama sepupu saya, dan disitu ada seorang sepupu saya yang baru saja meninggal bulan lalu, dan ada banyak foto papa dan mama ketika masih bersama, ketika mama masih cantik sambil menggendong caya yang macih imut.... (hehe).

Beberapa foto-foto tersebut sudah berumur lebih tua dari saya, warnanya sudah mulai pudar, dan ada yang hitam putih. Saya sempat bersyukur hidup dijaman sekarang yang penuh dengan alat-alat digital yang sudah canggih, segala sesuatu telah diciptakan untuk mempermudah manusia, ada handphone berkamera sehingga setiap saat bisa berfoto dan bernarsis ria, lalu simpan ke dalam folder di komputer atau handphone, tetapi bagaimana kalau handphone-nya hilang atau komputer-nya rusak ? Akan ada banyak kenangan masa lalu yang mungkin akan terlupakan.

Saya membayangkan di masa yang akan datang mungkin anak saya akan berbuat hal yang sama, barangkali dia harus menyalakan komputer dia atau mencari flashdisk berisi foto-foto kenangan untuk bernostalgia. Mengingat pentingnya sebuah kenangan, Itu sebabnya saya mulai berpikir untuk mengabadikan semua foto dari awal, yaitu back up semua foto-foto kedalam cd (compact disc) atau eksternal hard disk agar lebih aman.

Apa yang akan kita lalui tidak akan pernah terulang lagi, jalan hidup ini bukan hanya sekedar mencari arti dan tujuan, tetapi juga belajar menjalani dan menghargai setiap waktu yang tak ternilai.
Kita tidak akan pernah tahu kapan ajal menjemput, respect your life with respect each other.

This blog Dedicate for my beloved brother and cousin, Jacob, Died on 4th September 2008. Rest in Peace.

Comments

Irwan Chen said…
uhm,
turut berduka cita ya.

foto2 kenangan itu. bingung mau diapakan. dibuang saja? setelah di scan dan di backup ke alat digital.

mungkin bukan ide bagus. sebaiknya terus disimpan, sampai suatu saat menjadi debu sendiri.
Robie said…
maksud gua foto kenangan yang ada di komputer, handphone, dan digcam itu di back up.

kalo foto yang udah ada yah jelas disimpen ampe jadi debu ajah hehe..
I'm said…
Bie, Si Jacob udah meninggal??
gara2 apa bie??
gue pernah ketemu gak sih??
kayanya gak pernah yah..
Turut berduka cita ya bie..
Robie said…
Setelah gua baca ulang, kata2 di blog garing banget ya...

Commonly used words.. *sigh*

pengen secepatnya nulis lagi..

Popular Posts