A letter for vina

1:43 AM 7/10/2007

Vin.., koko engga tau mau mulai darimana, umm.. dari awal-awal lu jadi bayi ajaib aja yah.. hehe.. soalnya waktu itu koko heran, koq tiba2 wa punya adik.., pulang sekolah ada bayi item lucu kepalanya botak.., koko senang banget punya dede.., soalnya selama ini koko sendirian jadi gak ada temen buat main2.., tau engga nama 'vina' itu koko yang kasih, koko juga gak tau kenapa tiba2 kepikiran kasih nama itu buat lu, tapi akhirnya sejak itu papa dan mama kasih lu nama 'vina'.

mungkin lu udah lupa semasa kecil lu, tapi koko masih inget dikit-dikit, waktu lu masi cengeng, terus bandel banget lagi... tapi lu waktu kecil lucu banget, jadi gak tega marahin lu hehe... makanya papa paling sayang sama lu, terus koko juga suka godain lu, gendong2 lu, dan pernah waktu lu belajar jalan.. koko kasi lu duit Rp.100 koin, baru lu mau berdiri dan belajar jalan, sejak itu koko pikir.. "wah nih anak mata duitan nih" , tapi koko senang banget liat lu udah bisa jalan dan lari2an kesana kesini.

setiap kali lu ulang tahun juga suka di rayain sama mama, foto-fotonya masih ada..., waktu koko peluk lu sambil tiupin lilin, lu masih botak.. ntah kenapa rambut lu gak bisa tumbuh.. makanya lu dipanggil tuyul, asal keinget masa-masa dulu.. koko jadi sedih, sebab waktu dulu kita masi hidup sekeluarga, ada papa dan mama, sayangnya pas lu umur 5 tahun kalo engga salah, mama bawa lu ke pakam. Waktu lu pergi ke pakam, koko sering nangis sendirian, bayangin kalo lu masih main-main di rumah, koko kesepian banget waktu itu.

Tiba-tiba aja mama dan papa jadi sering berantem, koko selalu bingung liat mereka, mungkin koko masi belum ngerti, sampai akhirnya koko nyusul lu ke pakam, waktu itu lu baru lulus TK, yang lucunya.. lu liat koko kayak liat orang lain, mungkin terlalu lama kita pisah, apalagi waktu itu lu masih kecil.

Tujuan koko tulis ini, cuman mau ingetin masa-masa kecil kita, koko juga sadar kalau selama ini ternyata hidup lu yang lebih banyak di korbanin, dari kecil lu udah harus pisah dari mama dan papa, itu yang kadang-kadang membuat koko merasa bersalah, sampai akhirnya kita pindah ke medan, lu sekolah di kalam kudus, masih inget kan ? lu udah harus naik angkot ke sekolah sendirian, semakin koko pikir, semakin koko sedih dan merasa bukan menjadi koko yang baik.

koko juga gak pernah ajak lu keluar jalan-jalan, dan kasih hadiah ke lu, selama ini koko terlalu egois mikirin diri sendiri, padahal koko punya dede yang lucu, tapi walaupun begitu... lu gak akan pernah tau kalo koko sebetulnya sayang banget sama lu, kadang-kadang koko memang gak bisa jaga diri untuk marahin lu dan pernah sampai tendang kepala lu, dan pukul lu.

koko juga masih ingat waktu lu pulang kemaleman waktu di hako indah, koko hukum lu gak kasih masuk rumah, akhirnya lu malah tidur di teras rumah ditutup payung, koko minta maaf yah vin... koko selama ini udah banyak jahatin elu, tapi setiap kali koko marahin atau hukum lu, pasti koko merasa menyesal dan menangis sendiri, lu gak akan pernah tau koko nangis buat lu.

koko juga tidak mau menyalahkan sikap lu akhir-akhir ini, karena koko percaya sama lu, koko juga berusaha supaya tidak marah-marah lagi walaupun lu kadang-kadang juga suka buat koko kesal, tapi koko juga sadar kalo koko bukan orang baik, mama dan papa juga engga bisa salahkan lu atas kejadian selama ini, karena mereka juga sadar akan kesalahan mereka di masa lalu, mama dan papa cuman ada satu vin... koko juga cuman satu..., kita semua berharap supaya lu bahagia, supaya lu bisa tertawa terus, karena kita semua bener-bener sayang sama lu.

Vin..., koko harap lu mau maafin kesalahan koko, kalo lu gak mau maafin juga gak apa-apa, mudah-mudahan suatu saat nanti lu mau ngerti keadaan koko, mungkin koko gak bisa tunjukin kalo koko sayang sama lu, engga seperti orang lain yang koko nya baik, sekali lagi koko minta maaf...
Besok koko mau mulai kerja lagi dari awal, tapi sekali lagi koko harus berpisah, kali ini koko betul-betul mau simpan uang agar kesulitan di keluarga kita sedikit teratasi, jadi koko harap... lu juga harus punya prinsip sendiri, lu bukan dede kecil yang botak lagi, lu juga udah tau mana yang baik dan tidak baik.

Untuk urusan rumah tangga lu.., koko harap lu membuat pilihan yang baik buat lu sendiri, koko udah pernah nasehatin lu, seperti yang koko bilang.. masa depan ada di tangan lu, jadi jangan salah membuat pilihan dan menyesal ..., koko ada sedikit nasehat buat lu vin..., koko sebetulnya merasa kalau jalan pikiran lu masi belum cukup dewasa, inget vin... bukan karena umur lu udah mau 21 thn lu udah dewasa, kedewasaan itu bukan dilihat dari umur, tapi dari tingkah laku dan sifat orang itu. Jadi kalau bisa, lu musti kendalikan emosi lu dan keras kepala lu.

Sekarang tinggal pilihan lu, apakah lu masi mau kembali ke suami lu atau engga, kalau lu merasa menderita disana.. lebih baik jangan, tapi kalau lu masih mau memberikan kesempatan kedua buat suami lu.. yah kembali lah sama dia, lu gak usah takut vin..., masih ada mama, papa, dan koko yang selalu menjaga lu, walaupun kita semua berpisah, tapi kita tetap sebuah keluarga, dan kita semua sayang sama lu...

robie koko..

Comments

Irwan Chen said…
wah bie. emangnya bakal di baca nih? hehe...

ga tau mo comment apa nih.
ada satu perkataan cici gue.

"darah lebih kental dari air"
I'm said…
its so touching..
hope u and vina will be happy together someday..
Cloud Lee said…
oi bie..

Ternyata loe nakal juga ya.. pake nendang kepala.. (becanda..)
yah.. bagaimana pun dukungan kalian sgt berarti buat dia..

hanya bisa mendoakan yg terbaik buat dia..^^
Yse said…
hmmm.... gak tau mesti komentar apa bie. semoga semua berakhir bahagia aja deh....
D'dy said…
menurut gw loe udah jadi koko yang baek sekarang bie...
karena loe dah mau mengakui kesalahan loe dan tidak malu mengatakan sayang.. tapi tidak ada salah nya untuk menunjuk kan rasa sayang itu ke dedek lu sendiri... just do it man..

Hope everything is alright 4 U..

Popular Posts