Why me ?

Gak ada ide , otak gua kosong..., mau tidur gak bisa..., mau nulis malah bingung.., mau main game engga ada mood.
Rasanya lebih enak denger lagu sedih sambil menyendiri..., sesekali hisap nikotin yg udah mulai tebal di paru-paru.., mau minum kopi takut engga bisa tidur, bengong juga gak ada artinya, tapi... nyaman rasanya...

Nyokap gua bilang, malam tahun baru kali ini gak pake sembahyang, karena walaupun tiap tahun sembahyang.. sepertinya dewa keberuntungan selalu sedang hepi-hepi ditempat lain, didalam bayangan gua... dewanya lagi mabok berat ditemani 2 bidadari cantik yang kegatelan. Jangankan manusia, dewa mungkin juga bisa lupa diri kali yah..?

Pengen flash back ke kejadian tahun lalu, tapi lupa sama sekali... apa karena gak ada kejadian yg cukup berarti di tahun lalu, jadi dengan mudah gua bisa lupa ? atau ingatan di otak gua udah mulai melemah ?

Tapi syukurlah..., walaupun gua pernah kesusahan, pernah kecapekan, kebosanan dll, hidup gua selalu kembali normal.. seperti saat ini, bisa santai denger lagu, nulis tulisan sampah yg gak penting. Kadang gua merasa hidup gua lah yg paling engga beruntung, sampe pernah kepikiran mau tulis buku konyol dengan judul "why me?".
Ide nulis buku itu gara2 kenapa gua sering banget tertimpa kesialan, dompet selalu kosong, stress masalah jodoh, dsb.

Lalu dengan sendirinya sadar, ternyata setiap org juga merasakan hal yg sama "why me?"..., dan kalo digaris besarkan ke jumlah penduduk indonesia yg kurang beruntung kira2 ada 60% lah, jadi seharusnya engga berjudul "why me?".. tapi "why we ?". Kenapa harus kita ? kenapa engga negeri lain ?
Lalu digaris besarkan lagi dengan jumlah negara yg sedang kurang beruntung kira2 hampir 50%, dan judulnya pun berubah lagi menjadi "why us ?".

Terus ada yang bilang lagi bahwa hoki setiap org itu seperti roda, kadang diatas, kadang dibawah, atau kempes. Anehnya gua selalu merasa dibawah atau bahkan kempes, waktu diatas gak pernah nyadar, atau emang engga pernah diatas..? yah namanya juga kepercayaan masing-masing.
Bagi gua, hoki itu waktu gua dikeroyok orang sekampung tapi gak menderita luka parah, atau mengalami kecelakaan tapi gak sampai patah tulang..., itu termasuk hoki apa engga yah..? :p

Apapun hoki atau keberuntungan itu selalu berada disekitar kita lah..., gak perlu sampe harus kena undian 10 miliar baru dinamakan hoki (itu mustahil namanya), engga perlu mengeluh, engga perlu cemburu dgn keberuntungan org laen.
Jadi kalimat hoki dan keberuntungan itu tergantung masing2 org aja kali yah.. hehe.

Seperti saat ini, gak kepikiran mau nulis tulisan model begini, ternyata selesai juga, hoki banget.
By the way.... Gong Xi fat Chai !!!

bie

Comments

Popular Posts