Crowded Family

Pertama-tama, selamat buat dd-ku vina yang bulan lalu baru saja melahirkan buah hatinya yang pertama, Vincent Zhong, Laki-laki tulen, berat 3,5 Kg, panjang 42-45 cm. Seperti dalam tradisi, bayi yang genap berusia 1 bulan (mua guek) biasanya diadakan acara selamatan keluarga, acara yang sederhana ini diselenggarakan seperti pesta ulang tahun, keluarga mengundang kerabat-kerabat dekat, ada yang memberikan kado berupa perlengkapan bayi, baju, sampai mentahnya aja (ang pao). Dan maaf, kami sangat berterima kasih apabila anda memberi ang pao. =p

Kebetulan beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan berkunjung di kediaman suami dd-ku di Malaysia, Simpang renggam, sekitar 1,5 jam perjalanan dgn mobil dari JOHOR BAHRU, 15 jam dengan becak, dan 2 hari 2 malam merangkak. Saat itu saya ditemani kekasih tercinta miss denari 'qnoi' januarita dan mrs lian hua (nyokap), tentu saja kita dijemput dgn mobil oleh suami vina.

Kami disambut hangat oleh keluarga suami dd-ku, dari ibu suami dd-ku sampai kakak suami dd-ku, sebutannya apa seh..? kakak ipar ? maap, kalo urusan ini saya agak telmi. Sebetulnya saya masih merasa agak canggung berkumpul dengan keluarga dari pihak suami dd-ku, terasa kurang familiar mungkin yah, dan lagi cara mereka ngobrol itu seperti orang berantem, terus pas giliran ngobrol sama kita malah pelan-pelan, kesannya gak senang gitu kalau kita mau bermalam disitu.

Saat itu dd-ku baru saja melahirkan, masih terbaring lemah dikasur, perutnya masih bengkak, "mungkin masih ada 1 bayi lagi ketinggalan didalem" kata qnoi, secara saya juga heran kenapa bayinya udah keluar tapi perutnya masih segede gentong ? vina bilang begini " gua masi gak sangka kalo bayi ini keluar dari perut gua", itulah yang disebut AMAZING ! dari hanya berupa cairan lalu bertemu sel telur dan....*kita sambung kapan-kapan*

Bahas soal keluarga dari pihak suami dd-ku itu memang seru, ternyata setiap weekend atau hari libur, mereka yang tinggal di singapore maupun di kota lain malaysia, akan selalu pulang untuk berkumpul satu keluarga, kebayang dong crowded nya bagaimana, seisi rumah udah seperti radio dengan multi channel.
Perbedaan yang signifikan di keluarga saya, apalagi dengan bokap tiri, diem seribu bahasa, suasana rumah cukup berisik juga, tapi berisik oleh kicauan gak jelas dari 4 ekor piaraan burung bokap tiri. Jujur aja kita sedikit jealous (cemburu) melihat kehangatan keluarga mereka, walaupun cukup crowded (ramai) tapi silahturahmi nya terjaga.

Hari ke 2 nya mama harus pulang duluan ke singapore, ada urusan, jadi tinggal saya dan qnoi yang stay disana, kami sempat diajak makan durian dan keliling di kota kecil itu, pengen foto-foto tapi pemandangannya tidak beda jauh dengan indonesia, jadi kita urungkan niat bernarsis ria. Hari itu kita melewati hari dengan bersantai ria di rumah dan bercanda dengan keponakan suami dd-ku, sampai keesokannya kita pulang ke singapore via johor bahru.

Sebulan kemudian, tepatnya 2 hari yg lalu, saya kembali berkunjung kesana, tapi kali ini qnoi tidak diikut sertakan, digantikan dengan bokap tiri. Dijemput malam hari dari singapore, tiba disana tengah malam. Acara '1 month baby' itu pun cukup meriah, karena banyak tamu yang berdatangan memberikan ucapan selamat, singkatnya bokap tiri malah ngambek pengen pulang, padahal udah di iming-imingi minum CARLSBERG sepuasnya bonus MARTELL VSOP sebotol, tetep aja mengke minta pulang, padahal udah jam 11 malam.
Akhirnya nyokap juga tidak tegaan melihat bokap tiri pulang sendiri, dan mereka pun pulang duluan disusul saya keesokan harinya, yaah.. harap dimaklumi, crowdednya keluarga saya crowdednya 'kacau'.

nb : nih dia foto keponakan saya.. imutt hehe..

Comments

Popular Posts